Senin, 17 Oktober 2011

25 : ADAKU UNTUKKU

Buang semua tanya
Ketika kompas tidak ditangan
Lepas semua kesal
Ketika judul tak tergenggam
Muntahkan semua riak
Ketika gelagat bukan ombak

Kamu penegak pijak kakimu!
Penguasa otak tanpa ganggu gugat
Kamu pemilik keliaran rohmu!
Cikal bakal kuasa tak terbelenggu
Kamu penikmat mimpi-mimpimu!
Pemburu harga diri tanpa kompromi

Jadilah bedebah penuh amarah
Saat tawa mereka penuh ludah beracun
Jadilah maling tanpa belas kasih
Saat cerita mereka mencuri semua harap
Teriaklah pada gemuruhnya deru angin malam ini, teriakkan...
"Aku adalah aku yang kumau ada untuk adaku, aku adalah aku!"

8 komentar:

  1. puisi pamplet dengan sentuhan melankolik yang getir, dan terkadang sarkas. bagus.

    btw, banyak tulisan yang diilhami dari jenar ya?

    BalasHapus
  2. @ mas Rori :
    Malah gak ngerti aku mas puisi pamlet itu yang gimana? Cirinya gimana itu mas?
    Aku suka 3 penulis perempuan itu mas; Djenar Maesa Ayu, Ayu Utami sama Oka Rusmini.

    BalasHapus
  3. kaya punya rendra, ngerti gak? ada juga di sajakmu sedikit unsur liris.

    ya itu baik. tapi gak perlu jadi mereka kan? aku ingin kenal kamu, bukan kenal djenar. hehehehe becanda

    BalasHapus
  4. @ Mas Rori :
    Sajakku yg unsur liris yg mana mas, kenapa ada unsur lirisnya, gak boleh ya mas begitu?
    Kenali sama ajari saya yo mas, sentil aja kalau memang ada yang gak berkenan mas.

    BalasHapus
  5. ya jangan go masih itu to yag. aku ini yo masih belajar. kenapa gak boleh? boleh2 aja, ya banyak, aku sudah banyak baca karya2mu.

    berkenan kok. yang gak berkenan dan perlu disentil adalah ketika kamu gak nulis dan mengkambing hitamkan mod. apapun keadaanya kamu harus tetap nulis. itu saja.

    hehehe peace

    BalasHapus
  6. @ mas Rori :
    Iya mas, tak gatekno.
    Kenapa jarang posting di Kcom mas?
    Mau nyicipin rumah baru gak mas, atau mas udah disana duluan mungkin, fiksiana-nya Kompasiana mas, cobalah.

    BalasHapus
  7. wes males aku sebenarnya ama dunia maya. tapi kok masih gak bisa pergi. hehehehe

    oya, menarik donk. kasih aja infonya di email aku. nanti pasti aku cek. aku mau off dl bentar.
    pakde.dalbo@gmail.com

    BalasHapus
  8. @ mas Rori :
    Udah ku send ke emailmu mas.
    Jgn ngilang dulu dr dumay mas, kasih jeda aja gpp. Plz.

    BalasHapus

Tinggalkan "cacian"mu dan ajarkan saya agar tetap bisa "menunduk"